Sunday, December 11, 2011

sejam ber nostalgia

minggu pagi umi gue udah bangunin gue pagi-pagi, sebenernya sih di bangunin di pagi minggu itu hal yang paling gue ngga suka tp berhubung ada rencana mau ke tempat gue kecil, jadi setelah umi gue bangunin gue tidur, bergegas lah gue ke kamar umi gue buat tidur lagi zzzz, 
pagi hari gue sama bapak gue udah berkeliling kota jakarta dari tempat yang gue tau sampe tempat yang gue ngga tau,

tp ada yang aneh di perjalanan, jadi ada 6,7,8,9,10,11 ah banyak deh mobil suzuki alfa**** (sok di sensor padahal ngga tau tulisanya-_-) berjalan beriringan kaya rombongan gitu, mereka nyalain sen kanan kiri, dan anehnya, mereka itu di kawal sama polisi tp polisinya ngawalnya dari belakang doang kaga dari depan, di mana2 mah ngawal depan belakang, makan gaji buta tuh polis, 

di jalan juga gue banyak melihat banyak gedung2 pemerintahan lagi di perbaiki, padahal gue liat masih baguss tp kenapa mesti di perbaiki yaa, egois nih pemerintah!!

emang bener ya kata orang, kelakuan bapak sama anaknya ngga jauh beda, sama sama aneh, jadi bokap gue masuk spbu, dia bilang "di motor isi pertamax aja ya" gue bilang iya, dan anehnya bokap gue malah ke tempat premium yang bakal mobil sambil bilang "mas pertamax seliternya berapa?" kata mas nya "maaf pak pertamax di sebelah sana" (sambil ngitung duit) Bokap" ohh maaf ya, abis udah lama ngga ketemu", gue di situ malu banget tuh, langsung nutup kaca helm, terus itu penjaga nengok ke bokap gue, eh dia malah ketawa-ketawa, terus bilang "hahahaha apa kabar ji, udah lama kga ketemu?" *gubrakk, ternyata itu temen bokap gue, yaahh mereka nostalgia gitu dah di spbu, hadehhh

singkat cerita, gue sampe di tempat yang di namain kwitang, tempat apakah itu?? itu tempat pengajian gitu kaya majelis rosulullah, waktu kecil gue sering banget ke sini, nemenin kakek gue yang sekarang udah kga ada, banyak banget perubahan, dari yang banyak lahan kosong sekarang udah jadi rumah mewah bertingkat, di sini juga pengunjungnya udah banyak banget, pada pedagannya juga udah banyak banget, di sini juga kaya ada pasar malem gitu, banyak yang di jual, dari yang ada sampe yang kga ada di jual di sini, dari yang aneh tp sangat bermanfaat sampe yang aneh tp ngga ada manfaatnya juga ada, banyak obat-obatan tradisional, makanan,baju, aksesoris dan lain-lain lah, bokap gue beli dodol di tempat langgananya, terus beli barang-barang aneh gitu tp yang bermanfaat, terus berhenti di tempat yang jual jam tangan, 
di sini gue terkejut-kejut, apa yang menyebabkan gue terkejut? jadi gini, belom lama gue pernah dateng ke suatu tempat gue ngliat jam tangan harganya 80ribu, sama yang 100 ribu lebih, dulu gue sempet mau beli tp kga jadi, tau apa?? di situ cuma di jual 25 ribu arrrgghh gila dari yang 80ribu sampe 25ribu itu amazing banget loh!!!, merk sama, bentuk sama, model sama warna sama,masih baru, tp harganya jauh lebih murah banget!!! gue langsung bengong!!!, gue liat-liat banyak banget jam tangan yang harganya 50ribu sampe 100ribu lebih di sini cuma di jual 25ribu, aarrgghhh gila murah banget!!! all hasil keluar dari tempat tersebut gue ngantongin 1 buah jam tangan tersebut, bukan maling yaa, tp gue gue belii, kapan lagii dapet jam tangan yang mestinnya 80ribu gue cuma beli 25ribu hahahaha *tawa bahagia

singkat cerita, gue udah di perjalanan pulang, di jalanan gue puyeng banget mikirin sesuatu, tau apa yang gue pikirin?? gue mikir ini lewat mana yaa?? baru kali ini gue lewat sini, sumpah suasanya kaya bukan di jakarta sejuk adem ayem gitu, tp tau tau udah sampe palmerah aja, sudah lupakan lah masalah jalanan

sebenernya masih banyak lagi, dari yang bokap gue meneteskan air matanya gara-gara denger kalau habib udah meninggal pas malem takbiran, sampe temen2 bokap gue yang jengotnya udah kaya akar pohon beringin, gila panjang banget tp terlalu pribadi untuk di tulis di sini, jadi
sekian dan terima kasih, see you dadah

0 comments:

Post a Comment