Saturday, August 25, 2012

ini cerita gue bejimane cerita elu


Jumpa lagi nih ama gue, pertama tama gue mau ngucapin Minal aidin wal faidzin mohon maaf  lahir batin maafin gue yak kalau sering bikin kata kata yg tidak bagus atau ada yg menyinggung persaan,
Nah sekarang masuk ke isinya yak!!
gue sebenernya ngga niat mau cerita ini tapi dari pada blog gue kga ke urus jadi di masukin saja lah

Nah kan lebaran nih rata rata pada mudik dong, nih gue mau cerita tentang jakarta yg di tinggal mudik sama warganya
jadi kira kira H-3 lebaran gue di ajak bapak gue ikut ke kantornya dia, biasa ngajak anak kesayangannya jalan jalan, awalnya gue ngga mau, eh tapi tiba tiba gue mau ikut mau liat suasana sepinya jakarta, yaa awalnya sih emang sepi



Ini waktu gue lagi perjalanan ke kantor bapak gue, kalau kata bapak gue sih biasanya di sini rame sama yang bawa motor, ya bisa di liat aja tuh sepi kaan, oh iya ini jalanan yang mau ke arah ragunan, di samping kanan itu jalan tol yg ke arah pondok indah sama bintaro

Nah setelah itu sampe kan tuh di kantor bapak gue, Oh iya sebenerya kantor bapak gue udah libur tapi karna bapak gue salah satu orang yg ngga BAKAL mudik, jadi bapak gue dapet tugas masuk soalnya kalau ngga ada yg masuk nanti barang yg mesti di ambil numpuk di perusahan yg mesti di ambil terus juga nanti waktu pengirimanya itu bisa terlambat, bisa rugi nanti kantor bapak gue,
Nah setelah itu ngambil mobilnya dia kan tuh,  nah yg gue bingung itu di kantornya itu ada belasan munkin puluhan, yg bentuk mobil, warna,tulisan, itu SAMA tp bapak gue tau aja kalau itu mobilnya dia, padahal yg terakhir markir tuh mobil bukan dia. *tepuk salut* saaaaaallluuttt salut saalutt saalutt!! *prok prok prok* 

Nah setelah itu mulai menusuri jalanan ibu kota kan tuh, di sekitar salemba deket sama UI salemba jalanan lumayan sepi  


sepii kan tuhh, iyalah sepiii, TAPII!!!!! di daerah semanggi macetnya bukan maain, tepatnya di pinto tol semanggi, gilaaa dah yaak 


Nah bapak gue memutuskan buat masuk tol kan tuh, karna di liat Tolnya lumayan lancar, nah setelah bapak gue masuk di tol semanggi 2, emang sih lancar tapi!!! tidak beberapa lama?  liat inii!!! 



Macetnyaa, tapi wajar sih ini kan jalan tol sedangkan kalau mau keluar kota biar cepet lewat tol, tapi   ini kan masih Tol dalem jakartaa!!!
makin lama jalanya makin sedikit sedikit, ya akhirnya bapak gue keluar Tol karna dia mikir sama aja macet macet juga 

Nah setelah itu lancar dah tuh sampe kantor bapak gue sampe rumah pula lancar lancar aje

dan setelah H+6 kemarin sabtu, gue di ajak ikut lagi sama dia, dan ternyata lebih sepi dari yang sebelum lebaran, mungkin pada males jalan kali yak, bahkan daerah jakarta pusat, (dukuh atas, sudirman,thamrin, bunderan HI ) sepinyaa bukan maain, padahal bukan hari car free day, emang sih hari sabtu, hari pada libur biasanya, tp kata bapak gue ngga sampe sesepi ini






Tuh kan sepi, oh iya bapak gue juga sempet nepatin janji dia kalau ada jalanan sepi terus jalanya lebar, dia mau ngajarin gue bawa mobil, ya ternyata emang ribet sih, tp lama lama pasti bisa, bapak gue mau ngizinin gue bawa mobil kalau udah bisa ngenadliin gas (masih proses) bisa mindahin gigi, bisa tau kondisi mobil, bisa tau kalau kita ke sini bakal nabrak apa engga, dan terakhit PARKIR!! setelah itu bisa bebas bawa mobil, emang ribet sih bapak gue mesti kaya gitu dulu, sama kaya waktu gue belajar motor banyak banget tahapnya tp alhamdulillah karna itu sampe sekarang gue belom pernah nabrak, jatoh, atau apalah itu

Bayangi dah kalau elu lagi lewat situ, beh lancarnyaaaaaaaaa, ngga macet ngga mesti panas panasan,  wah enak sekalii, jadi kalau gue saranin nih kalau emang mau ngerasain jakarta sepi kalian yg pada mudik ngga usah balik ke sini lagi deh pasti jakarta kaya gini, ngga ada masalah kemacetan deh hihihi

oh iya mau nambah cerita nih, abis lebaran itu kan banyak rumah yg kosong di tinggal mudik kan, jadi banyak terjadi kebakaran, nah sekitar rumah gue juga kena gan, tepatnya sih malem jumat,  sekitar jam 7an ketika gue lagi asik main game sama saudara gue tiba tiba saudara gue teriak "ada apaan tuh rame rame! itu asep apaan tuh deket banget dari sini!!!" al hasil satu isi rumah langsung keluar langsung liat itu kebakaran, gue ngira bakal kena rumah gue soalnya apinya gede terus anginnya kencing yg arahnya ke rumah gue, ya tp sih ngga, alhamdulillah cuma 3 rumah apa berapa gitu yg ludes kebakar, nih sempet foto dari rumah gue 


Itu tanpa zoom sama sekali loh, bisa bayangin dah tuh semana deketnya, tp ada hikmah yg bisa gue ambil dan gue pelajari ternyata mobil blangwir lebih gede dari gue loh 

                                          
Ini mobil lewat rumah gue, yg lewat rumah gue 2 mobil dia madamin api dari sisi belakang rumah, nah yg dari depan sih kata mulut orang ada 3, terus yg siaga di depan gang rumah gue ada 11. jadi udah di siapin 16 mobil pemadam, keren kaan

cuma mau ngasih saran, kalau mau ninggal rumah kosong stop kontak semuanya di cabut terus gas juga di cabut insya allah ngga terjadi kebakaran, sekian tips dari saya wasalammu alaikum wr wb

0 comments:

Post a Comment