Tuesday, November 29, 2016

Cerita Patah Hati

Gue udah pernah ngelewatin masa dimana gue mengalami patah hati terbesar gue. dari situ banyak hal yang ngerubah gue. gue lebih tertutup. gue trauma. gue takut untuk ngerasa itu lagi. Setahun dua tahun 3 tahun gue tertutup. gue ga berani buat buka hati gue. gue menjadi orang yang tidak tertarik sama lawan jenis, bukan, bukan berarti gue homo tapi apa ya? ketika temen cowo gue bilang "itu cewe cakep tuh" "cantik tuh" "manis tuh" yaaa reaksi gue cuma liat dan bilang iya. ketika temen gue merhatiin dengan sangat gue B aja gitu. sampe segitunya

Hingga akhirnya gue nemu satu orang yang membuat gue untuk membuka hati gue. walaupun itu butuh proses yang lama di diri gue.Tapi ketika itu gue sadar. Gue sadar gue menjalin hubungan yang tidak seharusnya terjalin. bukan karna gue ga sayang. tp gue terlalu takut untuk sayang hingga mendalam. gue takut ketika gue terlalu sayang, gue akan merasakan rasa sakit yang sama seperti waktu itu. iya, gue lemah, gue penakut.


Dan sekarang gue sadar. semua orang pernah mengalami patah hati terhebat mereka. patah hati yang membuat mereka berubah. patah hati yang membuat mereka enggan untuk memiliki orang yang dia sayangi. dan menurut gue  itu suatu proses yang harus dilewatin sama setiap orang. dan setelah proses itu berakhir kita akan menemukan diri kita yang lebih kuat lagi. menemukan diri kita yang siap untuk patah hati lagi. 

Dan pada akhirnya gue menemukan satu moment satu tokoh, satu proses yang membuat gue sadar gue harus berani untuk membuka hati gue. gue udah bisa untuk membuka hati gue. gue harus sayang sama orang, sesayang mungkin yang bisa gue rasain. gue udah rasain itu semua. gue udah ngelakuin itu semua. gue akan melakukan hal yang sama ketika gue belum merasakan patah hati terbesar gue. dan gue siap untuk merasakan patah hati lagi. karna gue sadar. ketika kita patah hati kita akan menjadi orang yang berubah. oleh karna itu lah kenapa mantan akan lebih cantik setelah kita putus hahaha. 

Dan sekarang gue siap untuk memberi rasa sayang gue untuk orang lain. gue siap untuk memberikan semua hal yang bisa gue beri dan gue siap untuk patah hati lagi, lagi,lagi dan lagi :) 

Buat  kalian yang pernah patah hati dan hingga sekarang masih belum bisa lupa atau belum bisa move on, jangan khawatir, nikmatin setiap proses yang terjadi. nikmatin patah hati kalian karna percaya lah ini patah hati terbesar yang ga akan pernah kalian rasain. percayalah setiap proses membuat kalian berubah,  bukan untuk menjadi perbandingan tapi untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan diri kalian. ketika diri kalian siap. nikmatin rasa sayang yang kalian berikan untuk orang lain. berikan rasa sayang setulus dan se sayang mungkin yang bisa kalian kasih untuk orang lain. jangan takut untuk merasakan patah hati lagi, seperti mawar yang dipetik. setiap petikan mawar memberikan cinta untuk orang lain. walaupun hingga akhirnya mawar itu akan layu tapi percaya akan ada mawar lain yang akan datang 

see yaa



0 comments:

Post a Comment