Thursday, May 31, 2012

ada apa dengan game?

hai hai hai ketemu lagi nih, kali ini gue mau bahas tentang game nih, mungkin di postingan awal awal gue pernah bilang kalau gue lebih cinta game di banding apapun, EH! tapi bukan berarti gue ngga suka cewe ya, gue punya cewe, manis pula, ngga kaya yang baca *eh Just kidding
Mungkin kalian dulu pernah denger kata orang tua kalau game itu bisa bikin bodoh, ya tepatnya pas jaman-jamanya playstation baru keluar, Gue ngga tau kenapa orang tua gue bisa bilang gitu, sampe akhirnya gue berhenti main game PS selama 1 hari, besoknya mah main lagi wkwkwkwkwkwk
Dulu juga pas gue MI bisa di katakan SD ada temen gue yang ngga masuk demi main PS di Rental, terus guru gue bilang kalau suka main PS itu temenya setan, dan bisa bikin males belajar, dan gue percaya aja lagi hadehh
sekarang gue mikir, kenapa guru gue bisa bilang kaya gitu, emangnya setan jga demen main PS ngga kan yak, emang mainnya sama setan? kan sama manusia juga, ya itu lah jalan pikiranya orang dulu
Pas SMP gue udah mulai berkurang sama yang namanya game, mungkin terlalu cape buat pergi dan duduk berjam jam di rental, tapi itu ngga bertahan sampe kelas 8 smp , kakak gue beli komputer, awalnya gue ngga pernah make nih komputer, karna yang gue tau komputer itu fungsinya buat ngetik bikin surat, macem macem deh, dan sampe akhirnya kaka gue manggil gue dan nunjukin sebuah game tembak-tembakan yaitu CS, mungkin CS bisa di katakan game yang pertama kali gue mainin di komputer, dan semakin lama, dekstop gue makin penuh sama game, al hasil gue ngga pernah keluar rumah, betah di rumah gara-gara game, sampe akhirnya komputer gue kena virus dan gamenya hilang semua, hadehhh mulai kembali k PS dah gue
tp itu ngga bertahan lama, setelah itu komputer gue kembali berisikan game game 3D yang bikin gue betah di rumah
Apa lagi setelah komputer gue udah ke pasang jaringan Internet beh makin makin dah gue bisa betah dari pagi sampe pagi lagi, dan sampe sekarang gue akut banget sama yang namanya game, sampe-sampe gue punya penyakit gara gara game, yaitu maag sama insomnia, tp ngomong-ngomong insomnia itu penyakit apa bukan ya?
Gue sendiri ngga tau kenapa gue bisa akut banget sama game, tapi yang gue rasain sekarang itu lumayan banyak, yang positifnya yak dulu yak
Gue pernah baca di sebuah artikel kalau game itu bisa berpengaruh ke otak, dan itu gue ngerasain sekarang, untungnya dari SMP kakak gue ngasih gue game game yang harus di pecahkan dengan strategi, kecepatan tangan, perhitungan, dan sebagainya, al hasil sekarang gue punya IQ yang lumayan di atas rata-rata, kali ini gue mau ngasih tau IQ gue waktu gue tes penjurusan, tepatmya setahun yang lalu, dan perlu di ingat, di sini gue bukanya mau menyombongkan diri dari IQ gue, tapi mau ngasih tau aja kalau efek dari game itu ngga selalu jelek tergantung sama game apa yang di mainkan, jadi milih milih kalau main game, dan ini dia hasil psikotes gue
  gue perjelas hasil IQ gue itu: 139, dan ini ada tabel standar klasifikasi(skala Wechler)
 ya kalau kalian jelas ngeliatnya, di situ di katakan kalau >130 = Genius, yang berarti kalau gue di itu di kategorikan ke dalamnya, tapi gue sendiri ngga ngerasa kalau gue genius,
 dan menurut penglihatan gue sekarang sebagai anak Ipa, rata rata anak IPA yang cowo itu suka main game, so jangan pernah bilang kalau main game itu = pembodohan, ini buktinya

nah tadi itu yang positif sekarang yang negatif, mungkin ada benernya juga kata guru gue, kalau main game itu bisa bikin males, ya itu emang benar, karna waktu yang di gunakan selalu buat game game dan game, gue ngerasain itu ko, dan alhasil nilai belajarnya kurang, apa gunanya kalau punya IQ di atas rata-rata kalau males belajar, coba lihat di kelas kalian, yang peringkat 1 pasti bukan orang yang IQnya tinggi tapi orang yang rajin lah yang menempatkan itu,

dan juga bisa menyebabkan penyakit, seperti yang gue sebutin tadi, maag sama insomnia, mungkin kenapa mereka bisa kena maag, ya karna saking asiknya mereka main game, mereka melupakan makan, minum dan hal hal yang sepele tapi penting, jadinya gitu deh
kalau insomnia itu mungkin ketika main game pada malam hari mereka lupa waktu, dan alhasil tau tau udah jam 3-jam4, jadinya ketika tidur,  bangunya bisa jam 12an siang bisa juga lebih, yang menghasilkan malamnya itu ngga bisa tidur lebih cepat, dan begitu terus menerus
dan juga bisa merusak mata, karna terlalu lama di depan layar komputer, tapi alhamdulillahnya mata gue belom pernah bermasalah, apa karna vitamin A yang gue punya terlalu banyak atau apa lah
game itu bisa bikin beban hilang loh, yang tadinya pusing mikirin besok ulangan eh jadi ngga inget kalau besok ulangan jadinya kga belajar dah wkwkwkwk
udah dulu ah, pokoknya kalau ada yang suka main game, jangan pernah di larang, tapi cukup di ingetin aja sama waktu yang di pergunakan buat main game, cukup sekian dan terima kasih,

0 comments:

Post a Comment