Monday, January 5, 2015

Daun

Daun......

Aku hanya sebuah lembaran
Tak beraturan penuh jari bertulang
Tanpa pohon aku hanya lembaran yang hanyut tersapu angin
Menari nari hingga ke hulu
Orang memanggilku Daun
Menghirup racun menghasilkan sari sari kehidupan

Aku hanya Daun yang tak punya daya
Tak kala terpisahkan oleh pohon, hanya untuk terhampar ketanah tanpa manfaat
Atau hanya sekedera sebuah ilusi biasa

Akulah sumber kehidupan
Bukan lembaran berwajah pahlawan yang menjadi idola di atas idola
Aku hanya selembar Daun yang memberi fantasy duniamu kini
Terkadang aku hanya sebuah simbol
Bernyanyi menanyakan kabar sang suara

Kini aku mulai tak mampu bersanding dengan pohon
Hijau cerah memudar menjadi coklat
Tertumpuk menjadi usang
Terkadang aku rindu
Rindu akan tetesan Air kepedulian
Sebuah pupuk menyejukanku
Sentuhan memberi kehangatan

Jangan Khawatir...
Tugasku takkan pernah selesai
Selama aku tetap menghijau.....

:)

0 comments:

Post a Comment