Sunday, November 2, 2014

Hadi Bicara CFD (Car Free Day)

Dorr!! malem ini sempetin ngeposting 2 postingan sekaligus. beberapa bulan yang lalu gue baru banget punya pacar baru, biasa gue panggi exo. Nama panjangnya itu MTB Exotic. iya dia model sepeda MTB gitu. semi MTB sih tepatnya. dan setelah ada dia gue jadi sering ngedate sama dia tuh ke CFD nya jakarta. gue kesana biasanya sekitar jam 6 kurang 15 dari rumah. sampe senayan biasanya jam 6 an terus ke arah monas terus balik kerumah biasanya makan waktu 2 jam lah. itu udah + istirahat sama jualan dan banyak hal yang menarik

CFD pada awalnya di buat bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara di Jakarta. cuman banyak orang yang manfaatin ini untuk hal hal lain. yang kalian tau apa? buat olahraga? itu termasuk sih tp gue sempet ngamatin ada beberapa maksud lain orang orang dateng ke CFD

Olahraga. iya kapan lagi kita punya lahan buat olahraga sepanjang itu kalau ga di CFD. gue juga termasuk orang yang manfaatin CFD ini buat olahraga bersepeda. lumayan loh bersepeda dari rumah ke monas balik lagi kerumah. biasanya kalau sampe di rumah kaki gue langsung gemeteran gitu. sakit? ngga lah. malah sensainya itu enak banget ah ikkeh ikkeh kimochi gimana gitu. dan banyak juga orang yang manfaatin buat olahraga lain seperti lari sama sepatu roda.dan gue suka kagum sama bule bule yang ikut CFD buat olahraga. mereka tuh rata rata sudah lanjut usia tp masih kuat untuk berolahraga. kalah anak muda jakarta sama mereka

Mencari rejeki..... ini juga salah satu alasan orang lain datang ke CFD di sana ada berbagai macam dagangan bahkan waktu itu gue liat ada 1 stand isinya cewe cewe cantik nan seksi entah itu apa yang di jual pikiran gue udah kemana mana.. tp gue berpikiran positif aja. dan kalian tau ga kenapa di minggu pagi acara cartoon sudah mulai hilang di televisi indonesia? nah kalau kalian ga tau coba sekali kali main ke bunderan HI pas CFD. kalian bakal nemu alasanya. Dan yang di lakukan orang orang buat ngarepin sesuap Iphone 6  nasi maksudnya. banyak ide ide yang kreatif. ada orang yang bermusik di pinggir jalan. ada yang nyediain buat kompa ban. ada yang jualan minum di tenteng tenteng macem anak boga sama anak ekonomi kalau jualan di UNJ. dan yang di jual pun bermacam macam. dari makanan sama minuman. baju kolor,sendal,stiker,aksesoris bahkan ada yang jual tongsis!!! sadap lah,jadi kalau mau selfie ga punya tongsis tenang ga usah panik di sana ada yang jual.

Event.... terkadang CFD juga di jadiin orang untuk melaksanakan eventnya disana. terakhir gue kesana itu minggu kemarin ada event lari marathon. dan ga tanggung tanggung 1 hari ada 2 event lari marathon yang berbeda di situ. dan ada 1 hal yang gue salut dari marathon kemarin itu. ada 1 orang sudah lanjut usia. kayanya dia bule deh soalnya rambutnya oren gitu. tp kayanya emang bule deh soalnya panitia bilang dia bule gitu. dia cewe sudah lanjut usia. tubuhnya kecil kurus. pas dia lewat semua panita ngasih tepok tangan meriah banget. trs ada orang nanya gitu sama panitia yang ada di sana. "ini juara 1 mas" terus kata panitianya "iya ini peserta kategori wanita dewasa pertama yang lewat sini" wwwaaahh pas denger itu gue langsung ngasih tepok tangan bawanya pengen gue samperin terus gue suruh naik sepeda gue aja. keren keren. dan ga cuma itu aja ko eventnya terkadang banyak panggung panggung gitu. ga tau dah itu mereka ngapain di situ

Rekreasi.... ada beberapa orang yang ke CFD untuk berekreasi. mungkin mereka jarang ngeliat suasana jakarta tanpa kendaraan. gue tau dari mana kalau ada orang yang berekreasi di CFD. iya soalnya gue pernah liat 1 keluarga lengkap bapak ibu mertua pembantu supir anak ibu guru bapak guru, encang encing nyak babe lagi duduk duduk di trotoar yang bawahnya pohon gelar tiker. lah buset daaahh..... ini keluarga antimainstream

Pacaran..... ini juga salah satu alasan anak muda sekarang buat dateng ke CFD. gue sering banget ngeliat cewe cowo jalan imut di pinggir sambil pegangan tangan, trs ada yang jalan jalan imut sambil ngerangkul. bawaanya pengen gue tabrak dari belakang biar mental ke ujung monas!!! ngerusak suasana aja, terkadang kalau gue ngeliat ini gue suka berfikir mungkin festival haloween di senayan itu serem. tp ini lebih serem. orang orang pada gandengan gue cuma.............

Cari pacar.... di sana juga banyak orang yang kayanya tujuan utama mereka kesana tuh buat cari pacar deh. kenapa gue tau ya soalnya gue juga giiittt......... eh ngga ngga gue murni buat olahraga. jadi tuh banyak orang yang menurut gue tuh cara pakaianya itu sedikit aneh dari yang lain. anehnya kenapa coba elu bayangin mereka ke CFD pake sepatu cats. celana jeans kaos main pake dandan? mau ngapain!!!. gue juga pernah ngeliat orang cowo pake sepatu ala anak punk. celana pensil, baju item pake jaket motor sobek sobek penuh tempelan sedot wc pake anting rambut berantakan muka ganteng kaya andika kangen band lagi jalan di CFD. mau Ngapain!!!! ga bakal ada konser rock pagi pagi begitu.dan keselnya kalau ngeliatin cewe kaya udah sok paling ganteng. bawaanya pengen gue tabrak biar cempelung ke kolem bunderan HI. dan jijiknya orang orang yang berpakaian kaya mau ke mall  ini selalu bergerombolan. jijiknya ngapain mereka duduk duduk di terotoar pinggir jalan sambil ketawa ketawa ga jelas megang hp semua. gelii.......... dan ngeselinya itu mereka jalan gerombolan, jalanya itu sok imut di pelan pelanin pake kecepatan siput sambil betingkah kegayaan di tengah jalan!!! mau ngapain!!! bawaanya pengen pinjem transjakarta buat nabrak tuh orang orang sampe masuk lagi ke rahim emaknya!!!

Mungkin masih banyak lagi hal hal aneh yang bakal gue temuin di CFD ini. next time gue bakal update lagi deh kalau udah nemu hal yang baru lagi. dan kalau ada yang mau ngebuktiin hal hal di atas. sok silakan dateng aja  ke CFD setiap hari minggu dari jam berapa gitu sampe jam 11. semakin siang semakin rame......

cee yuuu

0 comments:

Post a Comment