Sunday, August 17, 2014

PRAY FOR PEACE

DOR!!! jumpa lagi sama hadi mahasiswa bodoh yang genius nih. Sebelumnya mau ngucapin minal aidin wal faizin. mohon maaf lahir batin ya. maaf kalau ada kata kata yang ga enak di hati para pembaca. dan makasih juga buat para pembaca setia blog ini :*muah

Sebelumnya mau cerita sedikit. Sekarang gue masuk ke sebuah komunitas blogger. ga gede gede banget sih komunitasnya. Baru kebentuk beberapa bulan ini ko. Komunitasnya itu Komunitas Blogger UNJ (KOMBUN) bisa di cek di sebalah kanan tuh. Untuk beberapa bulan ikutin komunitas ini ada 1 hal yang bikin menarik dan tertantang. Kurikulum 1 KOMBUN jadi di kurikulum ini semua anggota mesti ngeposting 2 postingan selama 1 bulan. Dan ini ngebantu gue banget buat  tetep aktif ngeblog. ya tau sendiri gue ngeblog jarang jarang. Seru lah pokoknya. yuk gabung yuk

Seperti yang kita ketahui tentang konflik Israel sama Palestina udah terjadi bertahun tahun. dari gue SMP sampe sekarang gue kuliah. gue mau ngasih pendapat gue tentang perang ini.

Jujur gue ga ngerti sama apa yang sebenernya terjadi.tp gue pernah baca sebuah artikel tentang israel dan palestina. berhubung udah lama jadi gue ga bisa cantumin sumbernya. di sini intinya menyampaikan bahwasanya perang antara israel dan palestina bukan perang agama yang dikira sama kebanyakan orang ini. ini murni perang politik, perang kekuasaan,perang perebutan wilayah. Awalnya tanah palestina adalah tanah israel. kemudian israel meninggalkanya. Penduduknya meninggalkan tanahnya, mereka ke Eropa danAmerika. kemudian tanahnya di duduki oleh beberapa suku dan bangsa. salah satunya bangsa romawi. Dan kita tahu bahwa bangsa romawi musnah oleh para pasukan muslim. dan kemudian pasukan tersebut menetap ditanah tersebut hingga sekarang yang mereka beri nama Palestina. kemudian para warga israel yang sudah mulai terusir mulai kembali ke tanahnya. Dan ketika mereka balik ke tanahnya ternyata tanahnya sudah di duduki oleh penduduk palestina. Mungkin logikanya sama seperti warga indonesia ketika mereka asik sama kebudayaan orang lain seperti anime.boyband korea.asik sama hal hal yang di lakukan sama orang luar sehingga kebudayaanya didiamakan begitu saja. Tapi ketika kebudayaan-nya diambil oleh negara lain betapa marahnya penduduk di Indonesia. mereka mengancam,mencaci negara yang telah mengambil kebudayaanya. Sama seperti Israel mereka pun begitu. ya intinya kurang lebih begitu (CMIIW)

Kemudian menurut gue kita ga seharusnya selalu salahkan israel yang tidak berprikemanusian. coba liat dari 2 sudut, jangan cuma di liat dari sudut palestina saja. seperti yang kita ketahui bahwasanya israel selalu menyerang palestina. sebenernya palestina pun melakukan hal yang sama terhadap israel mereka menyerang israel dengan nuklir nuklirnya. ada yang bilang mereka melakukan itu buat membalas serangan dari israel. kemudian israel membalas serangan palestina kemudian palestina membalas serangan israel kemudian israel membalas balasan palestina begitu terus lah sampai sekarang. balasan serangan israel lalu kalian bilang itu serangan israel. sebenernya mereka hanya saling membalas satu sama lain. ntah siapa yang memulai. ada pendapat yang mengatakan mereka telah di adu domba oleh negara negara adidaya. yang kalian pasti mengetahui negera yang dimaksud. Ada yang mengatakan kalau korban di palestina lebih banyak dibanding korban diisrael. media kita mendukung palestina. mereka tidak memberitakan bebetapa banyak korban korban di israel coba kalian google di media media milik israel. betapa banyak korbanya. sekarang kalian bilang israel tidak berkrimanusiaan? pasti kalian bakal berpikiran bahwa gue mendukung israel? sorry gue ga dukung israel dan gue ga dukung palestina. kenapa? ketika gue ngedukung palestina berarti gue udah setuju untuk mereka membunuh warga israel. kalau seperti itu siapa yang tidak ber prikemanusian? siapa?. iya gue tau mereka bakal ngebunuh orang yahudi. terus kenapa? orang yahudi juga manusia,mereka butuh hidup. kalau didunia ini orang yahudi tidak boleh hidup lalu siapa yang boleh hidup di dunia ini? orang islam? kalau begitu besok kalian bunuh saja saudara dan teman teman kalian yang non muslim.

Dan ada 1 hal lagi yg menurut gue lucu. gue pernah dapet suatu broadcast BBM mengatakan bahwa ada sebuah gerakan yang tidak membolehkan makan dari restoran restorang tertentu, ya kalian pasti tau lah. menurut gue gerakan ini ga akan bisa nyelesain konflik disana. dan walaupun gerakan ini tetep berlanjut hingga berbulan-bulang atau bertahun tahun. yaa SELAMAT!! anda telah menciptakan pengangguran besar besaran di indonesia.

Sekarang kita coba mulai dengan menggunakan hastag Prayforpeace karna itu lebih mendukung perdamaian, kalau gue ditanya siapa yg akan gue bantu antara israel atau palestina? gue bakal jawab palestina, tp kalau di tanya itu kapan? kayanya nanti deh kalau negara gue sendiri udah maju dan ngga ada yg kelaperan lagi. orang kata ustad deket rumah gue aja kalau tetangga kita masih kelaperan di malam hari sedangkan kita bisa tidur nyentak kita udah dosa. jadi mau bantu yg ada di sekitar dulu aja

tp gue sekarang cuma seorang mahasiswa yg sederhana ga bisa ngasih yg begitu besar. untuk palestina dan israel gue cuma bisa berdoa semoga cepat terjadi perdamainan. ngga ada lagi  perang perangan. saling tolong menolong. ciptakan persaingan yg sehat antar negara. PRAYFORPEACE

2 comments:

Gia Ghaliyah
August 20, 2014 at 7:45 AM

Gila keren nih tulisannya! Ini baru namanya nge-blogtulisannya ngalir banger. Lanjutkan!

Gia Ghaliyah
August 20, 2014 at 7:46 AM

Gila keren nih tulisannya! Ini baru namanya nge-blogtulisannya ngalir banger. Lanjutkan!

Post a Comment